Manfaat Beta Karoten Untuk Mata Dan Kesehatan Tubuh Lain

Manfaat Beta Karoten Untuk Mata

Manfaat Beta Karoten Untuk Mata – Beta-kararoten adalah suatu pigmen yang bisa ditemukan dalam tanaman yang memberikan warna buah dan sayuran kuning, orange. Beta-karoten dikonversi ttubuh menjadi vitamin A yang merupakan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan terutama mata.Manfaat Beta Karoten Untuk Mata Memiliki kegiatan sebagai anti oksidan tentunya beta-karoten mampu untuk mencegah penyakit kronis, zat ini melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak.

Asupan beta-karoten bisa diperoleh dari jenis buah-buahan dan sayuran seperti wortel, bayam, melon, ubi manis dan lai-lain. Dalam mengkonsumsi sebaiknya ketiika saur dan buah yang masih segar karena masih mengandung beta-karoten yang lebih tinggi.

Karena buah dan sayur yang tidak segar atau kalengan telah mengalami penurunan sehingga beta-karoten menjadi sedikit.

Ada beberapa manfaat yang dimiliki beta-karoten seperti :

  • Menjaga dan melindungi kesehatan mata

Beta-karoten membantu memperlamabat degenerasi makula yang mengakibatkan perubahan visi yang begitu parah sehingga kebutaan dapat terjadi terkait dengan faktor usia. Antioksidan bermanfaat memperlambat degenerasi tersebut karena bisa mencegah stres oksidatif yang memiliki peran penting dalam degenerasi di retina.

  • Mengurangi rabun senja dan juga mengurangi resiko kematian pada ibu hamil yang mengalami mal nutrisi.
  • Melindungi kulit

Meskipun tidak dapat dibandingkan dengan tabir surya namun ada beberapa bukti jika beta-karoten dapat melindungi kulit terhadap sengatan matahari serta meningkatkan pertahanan terhadap kerusakan kulit serta mata yang disebabkan oleh sinar UV.

  • Membantu meningkatkan kesehatan pernafasan

Beta-karoten juga membantu kesehatan pernafasan, orang kurang mengkonsumsi buah ataupun sayur bisa mengalami peningkatan gangguan gejala pernafasan seperti mengi, dahak, sesak nafas. Ada beberapa buah yang dianjurkan unutk melawan kondisi seperti ini seperti mangga, pepaya, serta melon.

Beta-karoten juga bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan diantaranya depresi, epilepsi, hipertensi, sakit kepala, penyakit parkinson, alzheimer.

Efek samping beta-karoten jika dikonsumsi berlebihan tidak menimbulkan gejala yang sangat serius, pada tingkat tinggi beta-keroten dapat mengubah kulit menjadi kekuningan, namun hal tersebut hanya bersifat sementara.

Itulah beberapa manfaat beta-karoten untuk menjaga kesehatan mata dan penyakit lain, apabila Anda ingin mendapatkan suplemen yang mengandung beta-karoten yang bermanfaat untuk kesehatan mata anda bisa mencoba Sehat Mata Softgel terutama untuk pengobatan mata minus dan juga penyakit mata lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*