Mata Merah Pada Bayi, Wajib Ketahui & Jangan Dianggap Sepele

Mata Merah Pada Bayi – Gangguan tidak hanya bisa dialami oleh orang dewasa saja akan tetapi bayi pun bisa mengalami hal tersebut. Memang gangguan mata merah merupakan suatu penyakit yang biasa terjadi dan sebagian tidak membahayakan bagi orang dewasa.Mata Merah Pada Bayi

MATA MERAH PADA BAYI

Mata merah pada bayi meski bisa disebabkan karena keadaan flu biasa  ataupun mengantuk namun kondisi tersebut jangan dianggap sepele, sebab itu bisa menjadi salah satu gejala dari adanya penyakit tertentu pada bayi tersebut.

Kondisi mata merah pada bayi perlu dicermati pada penyebabnya terlebih dahulu agar penangan yang akan dilalukan tepat. Sebagian dari penyebab tidak membahayakan, akan tetapi perlu diwaspadai jika ternyata penyebab tersebut berifat menular.

Beberapa penyebab umum mata merah yang bisa terjadi pada bayi yaitu :

  • Alergi terhadap hal tertentu seperti asap maupun debu.
  • Virus utama konjungtivitis yang bersifat menular.
  • Iritasi yang disebabkan berbagai faktor seperti kemasukan shampo, sabun maupun karena asap rokok.
  • Flu akibat infeksi virus dan disertai demam diatas 38 derajat celcius.
  • Adanya pembuluh darah pecah yang disebabkan karena proses persalinan, kondisi ini bukan kondisi yang sangat membahayakan.

Selain itu gejala mata merah juga bisa muncul pada bayi, tentu dari gejala tersebut perlu diperhatikan seperti bayi sering mengucek mata karena rasa tidak nyaman yang muncul. Kadang ketika pagi hari setelah bangun tidur mata dan kelopaknya lengket.

Untuk mencegah mata merah terjadi pada bayi tentunya Anda perlu menghindari penggunaan barang pribadi bayi dengan orang lain seperti sarung bantal, pakaian serta handuk. Karena dari barang-barang tersebut penularan bisa terjadi.

Disamping itu jika bayi memiliki alergi terhadap suatu hal seperti debu Anda harus memastikan kamar maupun barang yang selalu dipakainya selalu dalam keadaan bersih. Hal tersebut perlu dilakukan bukan hanya untuk mencegah mata merah tetapi kondisi kesehatannya juga.

Namun jika bayi menderita mata merah Anda bisa melakukan penanganan dengan kompres air hangat dibagian matanya. Selain itu juga Anda bisa membersihkan matanya dipagi hari dengan air hangat menggunakan kain kasa dengan membersihkan kotoran mata dari arah dalam ke luar.

Cara tersebut dapat membantu menyamankan kondisi bayi yang terkena mata merah dan sedikit bisa menghilangkan mata merah.

Alternatif Penanganan Mata Merah Secara Alami :Mata Merah Pada Bayiklik produk

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*