Mata Minus Pada Ibu Hamil

Mata Minus Pada Ibu Hamil

Mata Minus Pada Ibu Hamil – Gangguan mata minus pada ibu hamil sebenarnya sangat beresiko besar saat proses persalinan, hal tersebut dikarenakan retina mata tidak dapat bertahan saat mengejan dalam persalinan.Mata Minus Pada Ibu HamilJika keadaan tersebut terus dipaksakan untuk melahirkan secara normal, resikonya bisa mengakibatkan ibu mengalami kebutaan permanen sehingga harus mengambil langkah operasi caesar.

Sebenarnya bisa saja ibu hamil dengan mata minus melahirkan normal, asalkan sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai kondisi retinanya.

Oleh karena itu agar ibu hamil bermata minus melahirkan dengan aman yaitu menggunakan jalan operasi caesar yang keberhasilannya terjamin.

Jika tidak seperti itu akan ada berbagai macam resiko terjadi pada ibu hamil saat persalinan secara normal, seperti :

  1. Peradangan pada mata

Saat proses mengejan, ibu akan terkena peradangan mata sehingga mata terasa panas, berwarna merah serta perih.

Terutama dengan mata minus diatas 5 dioptri rentan terkena peradangan mata, membutuhkan waktu yang cukup lamam untuk menyembuhkan peradangan itu.

  1. Mengalami kebutaan sementara

Hal ini terjadi ibu hamil dengan mata minus dengan gangguan tekanan darah tinggi (hipertensi), dan memilki minus diatas 6.

  1. Retina terlepas

Resiko fatal lainnya yaitu retina terlepas dari mata karena ibu hamil melakukan persalinan secara normal, jika retina tersebut terlepas dapat dipastikan penglihatan pun terganggu.

  1. Kerusakan pada syaraf mata

Selain retina terlepas, resiko lain dari ibu hamil dengan mata minus melahirkan secara normal yaitu kerusakan syarf.

Jika syaraf mata mengalami kerusakan tentunya kemampuan penglihatan terganggu bahkan kemampuan untuk mata untuk melihat tidak ada sama sekali.

  1. Ablasio retina

Ablasio retina ini bisa dialami oleh ibu hamil dengan tekanan darah tinggi saat kehamilan (preeklamsia), penyebabnya yaitu karena ada penumpukan cairan pada lapisan bawah mata sehingga syaraf optik menurun secara drastis.

Alasan mengapa ibu hamil dengan mata minus disarankan untuk melakukan operasi caesar, walaupun biaya yang diperlukan pasti akan membengkak. Untuk itu berkonsultasi dengan dokter mata sedini mungkin setelah memasuki masa kehamilan, sehingga bisa mengetahui kondisi mata minus anda.

Gangguan mata minus sebenarnya bisa disembuhkan baik itu dengan cara medis maupun dengan Obat mata minus alami. Penanganan ini perlu dilakukan untuk keselamatan proses persalinan anda.

baca juga :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*