Penyebab Sakit Pinggang Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Penyebab Sakit Pinggang – Sakit pinggang merupakan salah satu masalah kesehatan yang lumrah terjadi di masyarakat, hal tersebut bisa karena faktor usia sebab 85% penderita berusia 30-50 tahun keatas.

Bukan hanya itu saja faktor gaya hidup juga bisa sangat mempengaruhi terhadap terjadinya sakit pinggang, seperti duduk dengan waktu yang cukup lama setiap harinya, mengangkat beban berat, cedera akibat kecelakaan.

Penyebab Sakit Pinggang

PENYEBAB SAKIT PINGGANG

Perlu Anda ketahui, penyebab sakit pinggang dibagi menjadi 2 yaitu medis dan mekanis. Kondisi medis yang memicu datangnya sakit pinggang yaitu karena adanya penyakit lain seperti osteoporosis, penyebaran kanker, penyakit ginjal, endometriosis, terjadinya radang sendi.

Berbeda dengan penyebab medis, sakit pinggang karena mekanis disebabkan karena daya tahan pinggang serta pengikisan stuktur yang meliputi saraf, tulang, sendi, cakram otot.

Selain itu juga ada beberapa kondisi lain yang termasuk ke dalam penyebab sakit pinggang mekanis, seperti :

  • Cedera Pada Cakram Tulang Belakang

Cakram tulang belakang dapat menekan saraf tulang belakang, hal tersebut menimbulkan rasa sakit pada bagian pinggang hingga kaki. Cedera tersebut dapat terjadi saat penderita terpelintir ataupun terjatuh.

  • Keseleo

Cedera yang mengakibatkan tekanan berlebih pada otot, dalam kondisi parah ligamen bisa mengalami perobekan. Anda harus berhati-hati karean kondisi tersebut bisa mengakibatkan sakit pinggang yang cukup parah.

  • Stuktur Tulang Yang Berubah

Kondisi seperti ini terjadi karena faktor usia sehinggan megakibatkan postur tubuh yang berubah menjadi buruk.

  • Terjadinya Pengikisan Cakram Tulang Belakang

Pengikisan ini terjadi kareana penurunan kekuatan cakram tulang belakang ketika menunduk, menahan beban serta aktivitas lainnya.

  • Radikulopati

Inflamasi pada saraf tulang belakang yang terjadi saat cakram yang terselip menekan saraf tulang belakang secara berlebih. Bagian tubuh yang dipersarafi oleh saraf yang tertekan akan mengalami rasa sakit, kesemutan, hingga mati rasa.

Penderita sakit pinggang pada umumnya akan merasakan rasa yang menusuk serta nyeri, namun jika sakit pinggang anda terbilang ringan kondisi tersebut dapat pulih dengan perawatan dirumah.

Namun apabila sakit pinggang Anda parah sebaiknya segera tangani dengan perawatn yang lebih baik, karena sakit pinggang bukan penyakit yang bisa dianggap sepele sehingga Anda perlu Cara Menghilangkan Sakit Pinggang Secara Alami yang bisa anda coba untuk mengatasi sakit pinggang lebih efektif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*